Jumat, 04 Februari 2011 | By: Catatan Fenti

Sinopsis Endless Love


Ketika mendengar Endless Love, tentu para pencinta film korea langsung mengingat akan kisah percintaan kakak - beradik yang sanggup membuat air mata jatuh saat menontonnya. Inilah drama seri yang menuturkan pergulatan cinta yang awalnya bermula dari jalinan kasih kakak-beradik yang sangat menyentuh hati. Serial drama Endless Love ini merupakan drama favorit di negeri asalnya.

Drama ini menceitakan kehidupan cinta kakak beradik yang diperankan oleh Yun Joon Suh (Song Seung Hun) dan Eun Suh (Song Hye Kyo). Selama 14 tahun mereka dibesarkan dalam keluarga yang penuh dengan kasih sayang. Hingga sebuah fakta terungkap bahwa Eun Suh, sang adik bukanlah anak dari keluarga tersebut. Kenyataan ini terungkap ketika sang adik mengalami kecelakaan dan diketahui bahwa golongan darah yang dimilikinya tidak sama dengan golongan darah yang ada dalam keluarga tersebut. Ternyata ketika masih bayi Eun Suh tidak sengaja tertukar. Peristiwa tersebut terjadi karena Joon Suh kecil secara tidak sengaja memainkan label nama dalam ruang bayi di rumah sakit tempat adik perempuan Joon Suh dilahirkan. Akibatnya Eun Suh yang seharusnya berada di keluarga Choi, jadi dipelihara oleh keluarga Yun yang merupakan keluarga berada. Sedangkan adik perempuan asli Joon Suh, Shin Ae (Han Chae Young) dipelihara keluarga Choi yang miskin. 

Setelah fakta terungkap, Eun Suh harus kembali pada keluarga aslinya dan hidup dalam kesederhanaan. Dia bekerja membanting tulang untuk menyambung hidupnya dan keluarga kandungnya. Sedangkan Shin Ae yang akhirnya kembali ke pelukan keluarga. Yun dan Joon Suh pun dibawa oleh ayah-ibunya ke Amerika Serikat. Setelah terpisah selama sembilan tahun, Joon Suh dan Eun Suh dipertemukan kembali oleh sang waktu. Tanpa sengaja mereka bertemu di sebuah hotel tempat Eun Suh bekerja. Tidak berjumpa sekian tahun Joon Suh telah menjadi laki-laki dewasa dan bertunangan dengan seorang wanita sesama seniman, Shin Yoo Mi (Han Na Na). Ternyata hotel tersebut milik sahabat Joon Suh, Hun Tae Suhk (Won Bin). Pertemuan kembali setelah sekian lama terpisah membuat kakak beradik ini menyadari bahwa mereka masih mencintai satu sama lain. Bukan perasaan kasih sayang antara kakak dan adik, melainkan perasaan cinta antara pria dan wanita. Tapi mereka menyadari bahwa tidak mudah mewujudkan cinta mereka, sebab Joon Suh sudah bertunangan dan Eun Suh pun sudah mencuri hati Tae Suhk. Bahkan pergulatan cinta di antara mereka bertambah rumit, ternyata Shin Ae tergila-gila kepada Tae Suhk.

Tarnyata tidak hanya pergulatan cinta yang menjadi hambatan bagi cinta Joon Suh dan Eun Suh. Ternyata Eun Suh menderita penyakit yang membuatnya tidak dapat hidup lebih lama. Tetapi Joon Suh tetap mencintai Eun Suh dan berusaha membuat hari-hari yang indah untuk Eun Suh. Hal inilah yang membuat hati Shin Yoo Mi, Tae Suhk, dan Shin Ae menjadi luluh sehingga membiarkan kakak beradik itu memenangkan cinta mereka. Tapi takdir berkata lain, ketika mereka telah merasakan indahnya cinta mereka, Eun Suh harus pergi meninggalkan Joon Suh. Saat pemakaman Eun Suh, Joon Suh mengalami kecelakaan dan pergi menemui adik terkasihnya dengan perasaan penuh cinta. Disinilah bukti cinta abadi mereka yang tidak dapat dipisahkan oleh takdir.

0 komentar:

Posting Komentar