Jumat, 04 Februari 2011 | By: Catatan Fenti

Do Re Mi Fa Sol La Si Do


Judul Dorama: Do Re Mi Fa Sol La Si Do
Episode:
kira-kira 2 jam

Pemain:
Jang Geun Suk sebagai Sin Eun Gyu
 Cha Ye Ryeon sebagai Yun Jeong Won
Jeong Eui Cheol sebagai Kang Hee Won
Im Joo Hwan sebagai Yun Jae Gwang

Do Re Mi Fa Sol La Si Do Part 1
Prolog :
Cerita dimulai di sebuah taman hiburan. Saat itu Yun Jeong Won sedang kerja part-time sebagai seorang badut berkostum untuk menghibur par pengunjung. Ketika sedang bekerja salah seorang mengunjung dengan iseng memutar kostum bagian kepala Jeong Won sehingga membuatnya tejatuh. Jeong Won sangat kesal dan mencari pelakunya. Ternyata yang mengerjai Jeong Won adalah Sin Eun Gyu dan teman-temannya. Karena Eun Gyu tidak mau meminta maaf, akhirnya Jeong Won yang sudah kesal menyiramnya dengan minunan.
Ketika makan malam Yun Jae Gwang mengeluh kesakitan karena dia berlatih karate dengan ayahnya. Saat itu Jae Gwang makan malam dengan cepat dan pergi ke halaman belakang. Ibunya merasa heran dan bertanya pada Jeong Won “kenapa dengan anak itu?”. Jeong Won hanya menjawab dengan asal bahwa mungkin adiknya sedang jatuh cinta.


Akhirnya Jeong Won menyusul adiknya dan mendapati Jae Gwang sedang merokok dengan sembunyi-sembunyi. Dia langsung memarahi adiknya itu. Saat itulah Jeong Won mengetahui bahwa ada tetangga baru di sebelah rumahnya. Jeong Won pun menyapa dan mengajak berbasa-basi sebentar. Dia ber]gitu terkejut saat menyadari laki-laki yang mengerjainya di tempat hiburan ada di keluarga tersebut. Dengan benci dia menatap Eun Gyu. Bertolah belakang dengan kakanya, Jae Gwang malah jatuh hati dengan kakak perempuan Eun Gyu.(lucu banget adengan di dini, soalnya di kepala Jeong Won ada CD yang nyangkut gara-gara abis berantem sama adiknya)

 Ke esokan harinya sepulang sekolah ibu Jeong Won menyuruhnya untuk mengembalikan piring makanan yang diantarkan oleh tetangga baru mereka. Dengan terpaksa akhirny Jeong Won menyetujuinya. Karena dilihatnya tidak ada orag saat mengantarkan piring, Jeong Won memutuskan untuk pulang dan meletakkan piring tersebut di meja. Tetapi tanpa sengaja dia mendengar seseorang bermain musik, Jeong Won pun mencarinya dan menemukan Eun Gyu sedang membuat lagu. Eun Gyu yang menyadari kedatangan Jeong Won langsung menyapanya “Kau.,., celana dalam”. Mendengar hal itu Jeong Won langsung marang, “Kau mau mati hah”. Eun Gyu hanya tersenyum dan menyuruh Jeong Won masuk ke kamarnya. Jeong Won terkesima dengan koleksi CD yang dimiliki Eun Gyu. (sumpah ! koleksi CD-nya buanyak banget, mana gxda yang beri sendiri lagi. Semuanya dibeliin sama penggemar ceweknya). Saat itu, Eun Gyu menawarkan Jeong Won untuk mendengarkan lagu yang baru dia buat. Ternyata lagu itu menceritakan kejadian yang dialaminya di taman hiburan. Mendengar lagu itu Jeong Won sangat kesal, tetapi di sembunyikannya dan buru-buru pergi.

Malam harinya, seperti biasa Jeong Won pergi dengan sembunyi-sembunyi untuk kerja pat-time. Tapi malam itu sepertinya dia sedang sial karena kepergok oleh Eun Gyu. Dari sinilah lahir perjanjian yang dibuat antar keduanya. Eun Gyu janji tidak akan membertau ayah Jeong Won, kalo Jeong-Won i tau bahwa Jeong Won kerja part-time tiap malam asal Jeong Won bersedia mengentar Eun Gyu ke sekolah dan membawakan gitar Eun Gyu dari sekolahnya sampai ke tempat latihan band selama satu minggu (Jeong Won udah kaya budaknya Eun Gyu ajah, padahal ni cuma siasat Eun Gyu ajah biar bisa deket terus sama Jeong Won ha..ha..ha). Jeong Won yang takut dihajar ayahnya terpaksa setuju sama syarat yang dibuat Eun Gyu.


Di tempat kerja Jeong Won menceritakan kekesalannya pada temannya dan membeyangkan bagaimana bila ayahnya sampai mengetahui bahwa selama ini dia kerja part-time. Bukannya mendengarkan keluhan Jeong Won, temannya malah merasa iri padanya. (Soalnya Eun Gyu itu kan terkenal di kalangan cewek-cewek)

Perjanjian pun mulai dijalankan, Jeong Won menjemput Eun Gyu di sekolahnya. Saat sedang menunggu Eun Gyu tiba-tiba dia dikeroyok oleh sekelompok geng cewek di sekolah Eun Gyu. Perkelahian pun tidak dapat dihindari. Salah seorang dari wanita akan memukul Jeong Won, tetapi Jeong Won dapat menghdarinya dan menghajar wanita-wanita itu. Masalah bertambah rumit ketika salah seorang siswa laki-laki membantu anggota geng tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar